My Music Taste as a High schooler

 Halo, balik lagi dengan diary online ku. Sekarang aku sudah kelas 12 😭 i remember the last time I write here when I was about di kelas 10. Sorry, I was hilang because i forgot! Also, school was that hectic :/


Back to topic, let's talk about Music Taste as a High schooler. Lebih tepatnya, selera musik aku selama duduk di bangku SMA, since HS was about to end, hehe. So this is my recapitulation.

Back to kelas 10, I was so into One Direction dan itu terjadi sejak aku kelas 9, i guess? I stand with 1D since late 2020 dan itu lagi rame 10 years of One Direction, hehe.

Hal itu pun berlangsung lama, aku dengerin almost all album and even yang unreleased because I was so excited with them. I actually know them since long time ago, I saw them on magazine, kalau kalian tahu Majalah Bobo.

My favorite album is... Apa ya? Take me home, Midnight Memories? Lebih ke Four, Made in the AM. Aaah pokoknya suka semua 😭 i love their voices! Kalo ditanya suka lagu apa, is it so hard to answer it! Lol.

Sekarang pun masih suka kok, hafal juga lagu-lagunya but not that ikutin lagi—ditambah emang udah lama bubar kan, eh hiatus maksudnya wkwk.

Jadiiii, kira-kira lagunya kudengerin kalau aku udah kangen dan kalau lagi karaoke (aseek) with friends!

Setelah itu, akhirnya aku naik kelas ke kelas 11. Selera musik ku pun berganti, wkwk. Aku mulai suka Arctic Monkeys πŸ™ˆ dan beberapa genre musik lain selain rock. Kayak apa ya? Aduh lupa. Tapi, kayak Duster, Alex G, The Smiths, Men I trust. Kayak gitu lah. Mulai suka lagu-lagu indie juga.

Tapi, mari kita bahas Arctic Monkeys dulu, karena rasa suka ku ke mereka sama seperti aku suka One Direction, wkwk.

My favorite album was, Favourite Worst Nightmare, dan Whatever People Say I am, That What I'm Not, terus aku juga sukaaa Suck it and See.

Di sini pun sama, aku punya banyak lagu favorit. Kalo di list, pasti ada banyak.. heree let me tell u; Balaclava, Fake Tales of San Francisco, When the Sun Goes Down, I bet you look good on the dancefloor, cornerstone, do me a favor, old yellow bricks, fluorescent adolescent, bigger boys and stollen sweethearts, no buses daaaan who the fuck are arctic monkeys.

Banyak banget kan? Hahahah begitulah. Nah di masa kelas 11 ini, aku menjadi penjelajah genre lagu wkwkwk, di sini aku mulai explore banyak lagu-lagu.




Kalo dulu ketika aku SD atau SMP, aku suka lagu lagu English yang top, atau karya dari favorit singer misalnya. Nah di kelas 11 ini aku mulai explore, karena enggak cuma buat dengerin doang, tapi aku baca lirik dan dari situ aku pun belajar merangkai kata, entah itu untuk puisi, pastinya sih, karena aku enggak bisa nyanyi kwkw. 

Di sini, aku juga mulai suka The Beatles. Kalo dipikir-pikir, band favorit ku itu timeline nya mundur HAHAHA, dari one direction, arctic monkeys, dan ke The Beatles (Tapi di kelas 12, alurnya berantakan 😭).

My Favourite band member is George Harrison dan a bit Paul McCartney. Kalo sebelumnya, aku suka Harry Styles dan Alex Turner. Nah di The Beatles, aku suka George Harrison.

Biasanya, kalo suka band gitu, aku suka ngulik sejarah nya hahaha. Dan The Beatles ini aku pakai sejarahnya untuk tugas artikel ku. Karena seperti yang kalian tahu, betapa populernya The Beatles dan ada di era 60an. Menurut ku sejarah nya pun menarik, terlebih ketika mulai masuk ke Indonesia (ytta, hahaa).

Mari bahas lagu favorit, deh.. 

Surprisingly, aku sukaaaaa Octopus’s Garden dan yang nyanyi nya adalah Ringo Star! Terus, aku suka lagu-lagu dari album Help. Kayak Yesterday, You've Got to Hide Your Love Away, dan dari album lain, Let it be (aku suka banget part solo gitarnya), I'll Follow the Sun, Hey Jude, Do you Want to Know a Secret, Twist and Shot, Black Bird, Here Comes The Sun, Ob-la-di Ob-la-da, dan dari album Revolver, yaituuuu Here, There and Everywhere.

Pokoknya, hampir semuanya aku suka lagu-lagu The Beatles, kalau dijabarkan semua kayaknya ngga cukup, hahaha :p

Nah, pas kelas 11 ini, selain The Beatles aku juga dengerin lagu-lagunya Oasis. Tapi aku bukan yan hype grup band mereka kayak The Beatles. Hehe.

My top favorite song from them is, Married  with  Children. Aku suka melodi nadanya.

Dan di akhir 2022 itu, aku juga lumayan suka sama band Nirvana. Fun fact wkwk, aku sama temen-temen rajin mampir ke perpustakaan sekolah. Dan memang, perpustakaan ku ini memang agak berbeda dari perpustakaan biasanya, di sini aku bisa 'hack' musik yang diputar πŸ˜‚ sangat memorable, bukan? Dan, kenapa aku bawa topik ini, karena aku putar lagu Nirvana di perpustakaan. Unik sekali πŸ˜„πŸ™

Kalian mungkin tahu kan ya, aliran musik Nirvana? Rock, ahaha. Tapi memang engga dipermasalahkan sih, alias santai santai aja semua. N.B. Perpustakaan nya bukan yang tipikal sunyi, sih, so aku muter lagu mereka enjoy, pun aku putar lagu top Indonesia, deh kayak Hindia, pengunjung ikut nyanyi πŸ˜‚.

Mungkin salah, cuma kapan lagi? Hahaha, sorry.

Back to topic, kalo bahas Nirvana aku suka lagu Sliver, SLTS ini emang paling populer sih, wkwk, teurssss, Lithium dan Heart Shaped Box. Aku juga engga terlalu memperdalam band ini, kayak Oasis.

Lirik yang paling terngiang-ngiang yaitu 'grand ma take me home' 😭.

Setelah itu, sekitar awal tahun 2023 aku mulai meninggalkan lagu-lagu bergenre 'rock', wkwk. Aku condong lagu-lagu Indie Indonesia, nanti aku bahas di page selanjutnya, ya hahaha. Dan mulai dengerin lagu lagi sekitar April/Mei 2023. Saat itu aku mulai suka My Chemical Romance.


Sama kayak Nirvana dan Oasis, aku engga terlalu mengetahui band ini, alias aku tipikal yang menikmati karyanya. ((jujur saja, aku dengerin lagu ini karena tahu dari someone that I have a crush on 😭))


Tapi surprisingly (2), lagu dari mereka adalah tipikal lagu-lagu yang aku suka. Waktu itu lagi rame Disenchanted, tapi kalau yang aku suka.. The World is Ugly! Menurutku, itu romantic song sih, Hahaha.

I was listened to their songs while I have a project, because I was ikut lomba komik dan makan waktu banyak depan layar, so I was putar lagu banyak banyak agar tidak suntuk dan MCR is a choice 😭🫡🏼.

One of their song adalah Sleep, and after I listen to it langsung otw tidur, kayak reminder aja pas lagi bergadang ngomik dan dengerin lagu tersebut 😭 so yeah, I have to sleep.

Daaaan, sekitar Agustus entah Juni atau Juli, aku juga dengerin lagi Radiohead. Kalau sebelumnya aku cuma random muter/masukin lagu rock ke playlist, di sini aku mulai dengerin beberapa dari albumnya Radiohead.

Cuma ya gitu, Radiohead tipe lagu rock yang sedih :( seperti Nirvana. Wkwkwk, entah pendapat orang-orang pasti beda kan yaaa... But ofc I love their songs.

My top favorite songs, Just, High and Dry gak ada obat sih! Terus, Jigsaw falling into place, fake plastic trees, ah pokoknya banyak juga, hehehe.

Dan di penghujung 2023, i randomly watched Bohemian Rhapsody. Dari situ aku mulai suka lagu-lagu Queen. Sebelumnya aku memang suka lagu Queen, tapi yang paling familiar alias yang most listen oleh orang-orang. Tapi setelah aku nonton film tersebut, aku dengerin lagu-lagu lainnya yang tidak sepopuler itu hehehe.

I really enjoy their karya gitu, musiknya gabungan gitu kan, Queen. Pokoknya unik, and yeah I don't clearly understand about music things dan cuma enjoying music gitu, tapi Queen itu emang mantep sih musiknya. Rock, Opera digabung = Queen! 

My current favorite songs are Nevermore, Somebody to Love, Radio gaga, Hammer to Fall dan kayaknya masih ada banyak yang bakal jadi favorit karena aku belum dengerin semua lagunyaaa!

Nah terakhir, kalau bahas favorite member, I do love Roger Taylor 🫢 wkwkwk, selain tentunya Freddie Mercury, Roger Taylor punya suara yang unik, ketika dia bicara dia tipikal soft spoken dan pas nyanyi beda pol. So I like him 😭 hehehe.


Nah mungkin sampai sini aja, pembahasan tentang selera musik yang aku suka selama aku di masa SMA. Intinya, aku sangat menyukai mendengarkan lagu, terlebih selama SMA aku suka musik western, indo dan sedikit jepang, yang tentunya aku tulis di page masing-masing:D


Sekiranya ada yang gabut baca ini, saya ucapkan terima kasih 😭🫢 the best sih.

Komentar