Buku karya Wafa

Halo semuanya, ini adalah tulisan pertamaku di blog! maaf ya kalau gak jelas begini, ya maksudnya gak sebagus blogger lain:( tapi gak apa ya? ini kan pertama, hehehehehe.

  Oh iya, sesuai judul nya, ini adalah "Buku Karya Wafa", jadi aku sudah pernah menerbitkan buku, lho! kalian bisa beli di gramedia atau toko buku lainnya. daripada penasaran, kalian bisa lihat dibawah ini, yaa! ~ ^-^

   Hasil gambar untuk kkpk the future world   Hasil gambar untuk kkpk basket boy    Hasil gambar untuk kkpk omelan mama 

                                                       Hasil gambar untuk kkpk magic card 
Nah, kira-kira ini dia gambarnya. Jadi aku sudah menerbitkan 5 buku, dan 2 lagi akan diterbitkan teman-teman. Mungkin terbitnya sekitar bulan Desember 2019 atau Januari 2020, jadi kalian pantengin blog ku ya, haha.

    Oh iya, lebih baik aku ceritain ya, gimana proses aku buat cerita/ komik nya, sekalian berbagi pengalaman siapa tahu ada yang terinspirasi juga.

1. Magic Card : Misteri Sepatu C. Ronaldo
  
 Ini adalah buku pertamaku yang diterbitkan. Pada bulan Desember 2015, saat aku kelas 4 sd.
Sebenarnya, komik ini adalah komik yang latar belakangnya tentang Pemain sepak bola ( btw aku tidak akan spoiler, ya hehe) 
Komik ini aku buat ketika aku kelas 3 Sd, dan pada tahun itu juga aku kirimkan. Kalau tidak salah lewat Pos atau ayahku yang antar ke Penerbitnya langsung ( aku lupa :v ).

  Dan kalau tidak salah lagi, naskah ini adalah naskah ketiga yang aku kirimkan, dan yang pertama di loloskan. Begitulah, inspirasi ku ini dari pemain bola yang terkenal dan bernama Christiano Ronaldo
  Jadi dulu tuh, suka aja sama C. Ronaldo dan akhirnya terinspirasi, deh. Emang ya, ide itu bisa ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

Oh iya, buku ini sudah pernah launching, dan rasanya itu tuh pertama kalinya, aku bicara di depan banyak orang dan rasanya begitu malu, walaupun mungkin sekarang aku juga masih malu, hehe.
  Tapi, itu adalah pengalaman yang tidak pernah aku lupakan.

2. Omelan Mama : Journey To The Mountain

    Ini adalah buku keduaku, komik nya aku buat pas kelas 4 sd dan diterbitkan pada tahun 2016, bulan Desember juga, hehe. itupun saat aku kelas 5sd.

Beberapa tokohnya adalah nama-nama teman dekatku, dan tokoh utamanya namaku, jadi buat kalian yang udah baca komiknya, ini adalah apa, ya? hmm, mungkin BTS atau Behind The Scene, hahaha.
  Buku ini juga sudah pernah dicetak ulang, tetapi mungkin sekarang belum, tapi mudah-mudahan buku nya di cetak ulang lagi, ya! Supaya kalian yang belum baca bisa ikut baca juga!

 3. It's Tokyo Time!

Yang ini, buku ketigaku dan diterbitkan oleh KKPK Mizan pada bulan April 2019. Pada saat itu, aku kelas 7 SMP
Buku ini adalah kumpulan cerpen, judul utamanya It's Tokyo time, pokoknya cerita tentang liburan di Jepang yang mengasyikan.

   Beberapa temen ibuku yang baca cerita tersebut merasa seolah-olah ke Jepang, lho. begitu kata Ibuku. jadi kalau kalian pingin ke Jepang tapi masih cilik - cilik, kalian bisa beli buku-ku, ada di gramedia dan toko buku lainnya.
   Tapi pas aku ke Gramedia Merdeka Bandung dan PVJ buku-ku pada habis :''( tapi alhamdulillah itu artinya kalian sudah membeli buku-ku, dan sudah dicetak ulang, lho.

Nah, nyambung ke yang tadi, aku ini belum pernah ke Jepang teman-teman, buat kalian yang tanya lho... tapi doakan ya semoga kelak bisa kesana!!
   Dan aku ini tertarik budaya jepang ketika aku kelas 4 sd, saat itu aku menggemari Naruto sehingga tertarik untuk mengetahui negara asalnya.

4. The Future World

Buku ini adalah buku ke-empatku, kalau yang ini novel, kalian juga masih bisa membelinya di Gramedia atau Toko buku lain. 
  Aku tulis cerita ini ketika aku kelas 4 sd, namun karena pada waktu dulu tidak terlalu niat membuatnya sehingga naskah nya di biarkan terbengkalai, namun ketika kelas 6 sd -7 smp, aku baru melanjutkan dan menamatkannya setelah itu dikirimkan ke Penerbit KKPK (kecil-kecil punya karya) Mizan.
 sesuai judulnya, ini menceritakan masa depan dan beberapa teknologi di masa depan yang canggih juga persahabatan, pokoknya Insya Allah seru, deh.. hehe.

5. Basket Boy : Strawberrylicious
 Ini buku ke limaku, dan buku ini terbit sekitar bulan Agustus 2019 atau September 2019 ( maapkeun pikun :v )

Niat dan tujuanku tidak akan spoiler sih, sehingga jikalau kalian ingin membeli kalian bisa beli di toko buku, jadi untuk buku kelima, kalian bisa cari di toko buku. tapi, kalau ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar ya!




So itu dia, buku ku, dan dua lagi akan menyusul terbit. Judulnya rahasia yaa, hehehehe. Saat ini, aku juda sedang menulis beberapa cerita, ada yang untuk di kirim penerbit dan ada juga (niatnya) untuk di kirim ke koran atau untuk buku sekolah.

Oh iya, mungkin kalau kalian ke gramedia tidak menemukan buku-ku, kalian bisa beli online nya di Mizan store atau toko belanja online seperti Shopee dll. Kebetulan aku sudah pernah check.
 Jangan sampai tidak baca ya, hehehe.
 Dan untuk kalian yang sudah punya salah satu buku-ku, aku sangat berterimakasih yang sebesar-besarnya!!! juga untuk yang sudah membacanya, aku juga berterimakasih! tanpa kalian, buku saya ya cuma buku, dan menjadi tidak ada guna-nya.

Doakan aku ya teman-teman, supaya cerita-ceritaku bisa diterbitkan dan menjadi best seller , amin!
dan juga bisa menginspirasi kalian untuk semangat menulis dan juga membaca.
 mungkin segini dulu saja, ya! good bye! sampai jumpa di tulisan ku lainnya!

  Salam Literasi!

Instagramku : @wafa050360

Komentar